SMKN 2 Banda Aceh Laksanakan Sosialisasi Program SMK Pusat Keunggulan

Oleh Waka. Humas


Dipublish : Sel 28 Sep 2021 11:43:39 WIB




SMKN 2 Banda Aceh

Laksanakan Sosialisasi Program SMK Pusat Keunggulan

 

Hari Kamis, tanggal 23 - 24 September 2021:  SMK N 2 Banda Aceh melaksanakan Sosialisasi Program SMK Pusat Keunggulan dan Pendampingan Implimentasi Kurikulum Paradigma Baru SMKN 2 Banda Aceh, yang berlansung di Aula Kantin SMK N 2 Banda Aceh.

Kegiatan ini daihadri oleh Bapak Kepala Cabang Dinas Wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Pengawas Pembina, Dewan Guru dan staf, dan didampingi lansung oleh Bapak Agus Wahyudi, sebagai pendamping Nasional SMK PK. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang dimulai dari jam 08, 00 s.d 18.00, dengan pola diskusi, dan penugasan.

Dalam sambutannya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bapak Mohd Iqbal AR, M. Si memberi apresiasi yang setinggitingginya kepada warga sekolah dan manajemen SMKN 2 Banda Aceh yang bekerja secara maksimal dalam meningkatkan kualitas SDM serta menjalankan aktifitas pembelajaran dalm kondis pandemic covid 19. Bapak Mohd Iqbal AR, M. Si  juga berharap kepada bapak dan ibu guru untuk terus bekerja dalam mewujudkan sekolah SMK N 2 Banda Aceh untuk menjadikn sekolah unggul (SMK Pusat Keunggulan) hal ini selaras dengan keinginan dari Bapak Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Cabang Kota Banda Aceh dan Aceh Besar yang telah menetapkan 3 (tiga) sekolah SMK N 1, 2, dan 3, Menjadi sekolah rujukan atau model SMK se Aceh. Rencana ini sudah berlansung yang dimuali dari penyususnan program dan kegiatan yang harus dikerjakan mulai dari sekarang dan akan diwujudkan dalam rencana kegaitan Dinas Pendidikan Aceh tahun 2022, dengan mengalokasikan anggaran yang ditimbulkan dari rencan pengembangan SMKN 1, 2, dan 3 sebagai sekolah unggul atau model.

Dalam kesempatan tersebut Mohd Iqbal AR, M. Si juga menyampaikan terimaksih kepada Bapak pendamping dari nasional dan memohon untuk terus membantu mendapingi kegiatan dimaksud dengan sempurna.

Kepala Sekolah SMKN 2 Banda Aceh Bapak Drs Muhammad Husin, M. Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik dan mendukung rencana pengembangan SMKN 2 Banda Aceh, dan beliau mengharapkan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh, sehingga materi yang diberikan oleh pendamping dapat diserap sebanyak banya dan dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan sekolah serta selaras dengan pontensi kita. (MZ)