SMK NEGERI 2 BANDA ACEH TOREH PRESTASI PADA FLS2N TINGKAT KAB/KOTA BANDA ACEH DAN ACEH BESAR TAHUN 2023

Oleh Waka. Humas


Dipublish : Min 28 Mei 2023 11:09:44 WIB




Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMK Sekota/Kabupaten Banda Aceh & Aceh Besar kembali dilaksankan pada 23-26 Mei 2023 oleh Cabang Dinas Banda Aceh dan Aceh Besar bertepatan di aula gedung Cabang Dinas Banda Aceh dan Aceh Besar sendiri. Pada FLS2N ini Cabang Dinas Banda Aceh dan Aceh Besar menghadirkan 2 kategori bidang  lomba diantaranya yaitu bidang seni pertunjukan yang meliputi vokal solo, tari kreasi, monolog, dan film pendek kemudian bidang lomba seni penciptaan yaitu cipta lagu. 

Pada kesempatan ini SMK Negeri 2 Banda Aceh turut ambil andil dalam bagian sebagai peserta lomba. Adapun cabang lomba yang diikuti oleh Siswa-Siswi SMK Negeri 2 Banda Aceh yaitu Vokal Solo, Monolog, Tari Kreasi dan Film Pendek. Dari keempat cabang lomba yang diikuti siswa-siswi SMK Negeri 2 Banda Aceh membawakan hasil 3 prestasi sekaligus yaitu juara 1 vokal solo yang dibawakan oleh Farah Rizkia Humairah siswa jurusan Desain Pemodelan & Informasi Bangunan (DPIB), juara 1 monolog yang dibawakan oleh Devira Silfya siswa jurusan Teknik Pendingin & Tata Udara (TPTU), dan juara 3 tari kreasi oleh Silva Nadila Siswa jurusan Desain Pemodelan & Informasi Bangunan (DPIB). 

Dalam hal ini wakil kepala sekolah bidang kesiswaan melalui bapak Mauliddin Bustami S. Sn yang juga merupakan pembina dan pendamping siswa menyapaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh dukungan yang diberikan kepadanya dan siswa yang sudah memberikan prestasi "Alhamdulillah atas dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak kita bisa meraih hasil yang sangat luar biasa. saya ucapkan terima kasih kepada kepala sekola, dan seluruh guru yang juga tentunya senantiasa membersamai kami dalam proses ini, sehingga alhamdulillahnya kita mendapatkan juara dan melangkah ke tingkat provinsi" Ujar Maulidin

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Banda Aceh Baihaqi, S. Pd., M. Pd juga mengapresiasi atas pencapaian para siswa pada ajang FLS2N "Alhamdulillah dan apresiasi yang sangat luar biasa saya ucapakan atas kerja keras dari para siswa serta bimbingan para guru, sehingga kita mampu meraih hasil yang sangat luar biasa pula. Hal ini membuktikan bahwasanya kita bukan hanya siap mengorbitkan anak bangsa yang mahir dan memiliki skill dibidang Akademik saja tetapi juga mampu mengorbitkan siswa-siswi yang memiliki jiwa seni tinggi" Ujar Beliau 

Berdasarkan hasil Prolehan yang dicapai oleh siswa-siswi tersebut, maka mereka berhak untuk mengikuti event FLS2N tingkat provinsi yang nantinya akan berjumpa dengan para juara dari berbagai daerah yang ada di kabupaten/kota se provinsi Aceh.