Saweu Sikula Kapolresta Banda Aceh ke SMK 1, 2, dan 3 Banda Aceh dan jadi pembina upacara

Oleh Waka. Humas


Dipublish : Sen 06 Peb 2023 02:50:19 WIB




Mengawali hari senin pertama pada bulan Februari tahun 2023 ini Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, S.H., S.I.K., M.Si memulai kegiatan Saweu Sikula di Kota Banda Aceh. Kapolresta Banda Aceh yang baru dilantik tanggal 23 Desember 2022 ini memulai lawatan memenuhi undangan untuk menjadi Pembina Upacara pada kompleks SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, dan SMK Negeri 2 Banda Aceh.


Dalam sambutannya Kombel Pol Fahmi Irwan Ramli menyatakan rasa syukurnya dapat bersilaturahim dengan para guru dan para peserta didik ketiga sekolah di kompleks sekolah yang megah ini. Penghormatan beliau kepada Kepala SMK Negeri 1 Banda Aceh Ibu Nurleila, S.Pd., M.Pd., kepada Kepala SMK Negeri 2 Banda Aceh Bapak Baihaqi, S.Pd., M.Pd., Kepala SMK Negeri 3 Banda Aceh, Ibu Supriani, S.Pd. Bapak/Ibu dewan guru, dan yang dibanggakan seluruh peserta didik.
Rasa syukur yang tak terhingga  kita panjatkan atas nikmat kesehatan yang dianugerahkan Allah SWT sehingga kita bersama dapat bertatapmuka pada hari ini. Dengan modal sehat ini kita dapat berkegiatan, belajar dan beraktifitas dengan lancar tanpa kendala sehingga adik-adik peserta didik di SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, dan SMK Negeri 2 di Kota Banda Aceh ini dapat berprestasi sesuai dengan konsentrasi keahlian nya dan menggapai cita-cita mereka setelah menyelesaikan pendidikan di kompleks sekolah kejuruan ini.
Dalam kesempatan ini juga beliau selaku pembina upacara bendera pada hari senin tanggal 6 februari 2023 ini, Bapak Kapolresta mengamanatkan untuk menjaga keselamatan dalam berkendara di jalan raya. Bagi pengguna sepeda motor baik yang mengendara maupun yang membersamainya adalah kewajiban individu untuk mengenakan helm yang berstandar. Hal ini merupakan perintah agama bahwa menjaga keselamatan diri merupakan fardhu ‘ain bagi setiap individu muslim, dan mengenakan helm adalah merupakan bagian dari menjalankan perintah agama.


Sebagai penutup dalam upacara bendera ini selaras dengan nikmat sehat, Bapak Kapolresta Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, S.H., S.I.K., M.Si mewanti-wanti peserta didik untuk menjaga diri dari penyalahgunaan narkoba dan tindakan-tindakan ikutan yang tidak patut dari penyelewengan narkoba ini. Ucapan terima kasih beliau atas keberkenannya Bapak/Ibu Kepala Sekolah di Kompleks SMKN 1, 2, dan 3 ini mengundang Bapak Kapolresta Banda Aceh dalam rangkaian kegiatan Saweu Sikula ini.