Lulusan SMKN 2 Banda Aceh Tahun 2023 Menerima Bantuan Wirausaha UMKM.

Oleh Waka. Humas


Dipublish : Sen 02 Okt 2023 02:59:53 WIB




Upacara bendera pada pagi hari ini, senin tanggal 2 Oktober 2023 dilaksanakan seperti biasanya di lapangan SMKN 1, 2, 3  Banda Aceh oleh petugas pelaksana dari peserta didik SMK Negeri 2 Banda Aceh. Bertindak selaku Pembina upacara adalah Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh dan Aceh Besar yaitu Bapak Syarwan Joni, S.Pd., M.Pd.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan apresiasi kepada Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Negeri 2 Banda yang diketuai Ibu Satariah, ST dengan  telah memperoleh kepercayaan dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Aceh dengan memberikan bantuan Wirausaha kepada 8 (delapan) lulusan SMK Negeri 2 Banda Aceh dan kepada 1 (satu) lulusan dari SMK Negeri 3 Banda Aceh. Lulusan yang mendapat bantuan wirausaha pada tahun 2023 berupa peralatan/perkakas kerja ini adalah masing-masing sebanyak 2 (dua) lulusan terdiri dari bidang usaha; pertukangan/perabotan, servis komputer, servis AC, dan perbengkelan las. Sebagai salah satu syarat lulusan ini mendapatkan bantuan wirausaha adalah telah memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP).

Berikut adalah nama-nama lulusan yang mendapat bantuan wirausaha tahun 2023.

1. Rizqi Maulana, jurusan KGSP mendapat bantuan peralatan kerja pertukangan/perabotan konstruksi kayu (furniture).

2. Fadli, jurusan DPIB mendapat bantuan peralatan kerja pertukangan/perabotan konstruksi kayu (furniture).

3. Muhammad Zulfaqar, jurusan TAV mendapat bantuan peralatan kerja service air conditionong (AC).

4. Vadilla Ramadhana, jurusan TPTU (Teknik Ketenagalistrikan) mendapat bantuan peralatan kerja service air conditionong (AC).

5. Muhammad Raja Luthfie, jurusan Pengelasan mendapat bantuan peralatan kerja perbengkelan las.

6. Sahal Asshudaish, jurusan TKJ mendapat bantuan peralatan kerja reparasi komputer, laptop, dan hp.

7. M Asraf Rizki, jurusan TKJ mendapat bantuan peralatan kerja reparasi komputer, laptop, dan hp.

8. Muhammad Sabil, jurusan Listrik mendapat bantuan peralatan kerja perbengkelan las.

9. Danna Oksadilla, Jurusan Jasa Boga dari SMK Negeri 3 mendapat bantuan peralatan kerja jenis usaha bakery.

Turut menyampaikan pesan dalam kesempatan ini, Bapak Baihaqi, S.Pd., M.Pd., selaku kepala SMK Negeri 2 Banda Aceh yang juga sebagai Penasehat BKK SMKN 2 Banda Aceh kepada semua lulusan SMK Negeri 2 Banda Aceh yang telah menerima bantuan wirausaha ini untuk tekun bekerja sehingga bantuan ini menjadi pemantik untuk usaha menjadi lebih berkembang dan maju di waktu-waktu mendatang. "Tidak menutup kemungkinan para lulusan ini dapat menjadi mitra sekolah untuk dapat bekerja bersama badan layanan umum daerah (BLUD) SMK yang telah berdiri. Selain itu juga dapat merekrut adik-adik kelasnya yang telah lulus di tahun depan", imbuh Pak Baihaqi, S.Pd. M.Pd.