SMK N 2 BANDA ACEH SEMBELIH 6 (ENAM) EKOR LEMBU QURBAN

Oleh Waka. Humas


Dipublish : Min 02 Agu 2020 11:14:57 WIB




SMK N 2 BANDA ACEH

SEMBELIH 6 (ENAM) EKOR SAPI QURBAN

Hari Minggu, 02 Agustus 2020 : bertepatan dengan hari  ke tiga hari raya idul Adha, Warga SMK N 2 Banda Aceh melakukan penyembelihan hewan qurban, yang dilakukan persisnya di komplek SMK Negeri 2 Banda Aceh tepatnya di halaman belakang yang biasanya digunakan untuk kegiatan masak memasak. Kegiatan tersebut juga lansung di koodinir oleh Kepala sekolah, dengan membentuk kepanitiaan penyembelihan hewan qurban, serta dibantu oleh dewan guru, dan siswa.

Kepala sekolah dalam arahannya saat memberi sambutan menjelang pelaksanaan Qurban mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanankan dalam rangka memperingati hari-hari besar islam, ini merupakan suatu upaya untuk mendekatkan siswa/i SMKN 2 Banda Aceh dengan kegiatan keagamaan dan mengenang sejarah pengorbanan nabi Ibrahim alaihissalam dan nabi Ismail alaihissalam anaknya yang begitu tegar dan tulus dalam menjalankan perintah Allah SWT. Disamping itu Kepala sekolah dan dewan guru juga merencanakan acara halalbilhalal sesama guru dan keluarga, namun kegiatan ini urung dilaksanakan berhubung keadaan Covid-19 yang belum memungkinkan untuk dilaksanakan.

Kegiatan penyembelihan hewan Qurban diawali dengan sambutan kepala sekolah serta mempersiapkan segala keperluan, seperti menghadirkan Tgk Iman sebagai penyembelih hewan qurban, kemudian hewan qurban yang sudah disembelih ditangani oleh kelompok masing-masing sebagaimana yang telah dibentuk sesuai jumlah hewan qurban, masing-masing kelompok dengan anggotanya membersihan dan membuat tumpukan lalu memasukkan ke dalam kantong plastik. Daging qurban yang telah siap kemudian dibagikan kepada siswa/i yang telah ditentukan dan memenuhi syarat penerima daging qurban, adapun proses pembagian daging qurban dilakukan tepat pada jam 14.00 WIB. (mz)